Upacara Sertijab Dan Grup A Paspampres

Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menjadi Irup pada Upacara Sertijab Dangrup A Paspampres, Penyerahan Jabatan Danden Deteksi, Kaset Paspampres dan Acara Tradisi Pengukuhan Serta Pelepasan Pamen Paspampres yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Mako Paspampres Jl Tanah Abang 2 No 6 Jakarta Pusat, Selasa 2/7/2019.

Dalam amanatnya Mayjen Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa tata kelola organisasi dengan mengedepankan peran sumber daya manusia harus menjadi karakter TNI. Karakter dan Budaya kerja organisasi merupakan fundamen dasar yang akan memberikan arahan segenap anggota dalam sistem tata kelola Organisasi.

Terkait hal itu, eselon pelaksana dan eselon pelayanan Paspampres memiliki peran penting dan harus mampu menunjukkan kecenderungan untuk menjadi Input Strategy dan kesiapsiagaan dalam tugas pengamanan VVIP.

Dalam kesempatan ini Komandan Paspampres menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang sangat baik selama ini serta mengucapkan selamat atas jabatan barunya kepada Kol Inf Tri Budi Utomo, S. E. Sebagai Danrem 052/ Wijayakrama Kodam Jaya, Letkol CZI Kurniawan Pramulyo sebagai Dandim 1621/TTS Rem 161 Kodam Udayana, Letkol Caj Asep Taryadin, S. Sn sebagai Analis muda Bidang Doktrin Kemhan, Letkol Inf Friando Kharim sebagai agen Madya Binda Sumatera Selatan, Letkol Pas Henri Purnomo sebagai Kasubdeptlat Denmatra AAU, Mayor Cba Wahyu sebagai Analisis muda bidang Sistem Pengujian Keamanan Kemhan dan Mayor Inf Erfani Sebagai Danyonif 131/BRS Rem 032 Kodam I Bukit Barisan, termasuk kepada Istri dan keluarga yang telah setia mendampingi dan mendukung keberhasilan suami.

Pada akhir amanat, Mayjen Maruli Simanjuntak mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kolonel Inf Achirudin, SE, Mayor Caj Nurul Yakin, S.H, Mayor Pas Wahyu dan Mayor Pas Binsar Setiadi Purba.

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Paspampres, Inspektur, Para Asisten dan Para Dansat Jajaran Paspampres.