Paspampres Gelar Gerakan Nasional Indonesia Bersih

Paspampres bersama – sama Instansi pemerintah daerah terkait dan Masyarakat sekitar Kelurahan Petojo Selatan Kec Gambir Jakarta Pusat melaksanakan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dengan membersihkan jalan dan saluran air sekitar, Jum’at (15/3/2019)

Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih tersebut diikuti sekitar 781 orang termasuk didalamnya Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) wilayah setempat. Dalam sambutannya Komandan Detasemen Markas Letkol Mar Supriyadi Tarigan, S. I. P selaku pimpinan kegiatan menyampaikan bahwa program Gerakan Nasional Indonesia Bersih pada intinya menyangkut pada masalah kebersihan, salah satunya dengan cara meminimalisir produksi sampah plastik. Kegiatan ini sekaligus meningkatkan lagi jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan yang sudah membudaya di Negara kita.

Sasaran kegiatan ini dititik beratkan di sepanjang saluran air dan gulma yang terdapat disekitar Mako Paspampres seperti Jalan Tanah Abang 2, Jalan Kesehatan, Jalan Kebon Jahe Kober 5 serta Jalan Enclek 14.

Pada kesempatan ini pula Asisten Logistik Danpaspampres
Kolonel Cpl Reki Feriyanto juga mensosialisasikan penggunaan botol minuman ramah lingkungan untuk menekan produksi sampah plastik.

Kegiatan kerja bakti di mulai pada pukul 07.00 wib s/d 09.30 Wib. Tampak suasana yang harmonis penuh kebersamaan dan semangat dalam kegiatan tersebut. Kelurahan Petojo Selatan juga menyerahkan 1 unit kendaraan sampah roda 3 ke Denma Paspampres.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama Denny Muis, Para Asisten Danpaspampres, Lurah Petojo Selatan Bapak Mohamad Arief Biki, Sekretaris Kelurahan Bapak Djoko Swasono, Kasatpol PP Kelurahan Ibu Partinah dan para Staf Kelurahan Petojo Selatan.