PENATARAN DANTIM PENDAHULU DAN DANPLEK PASPAMPRES

Jakarta_Pagi ini Selasa (20/06) bertempat di Gedung Pelangi, Jln. Tanah Abang 2 No. 6 Jakarta Pusat, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyelenggarakan Penataran Komandan Tim (Dantim) Pendahulu dan Komandan Komplek (Danplek) Paspampres. Kegiatan yang diikuti seluruh personel Paspampres berpangkat Perwira ini bertujuan sebagai upaya untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan pengamanan VVIP yang telah dilakukan sehingga diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas personel Paspampres.

Acara dibuka oleh Komandan Paspampres, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) diawali dengan sambutan dan pemberian pengarahan. Di dalam pengarahannya, Danpaspampres memberikan penekanan kepada seluruh peserta penataran untuk selalu menguasai tugas pokok secara maksimal sehingga mengerti apa yang harus diperbuat.

“Jangan pernah merasa paling penting dan paling hebat. Kalian harus mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi VVIP,” ujar Danpaspampres saat memberikan pengarahan.

Lebih lanjut Danpaspampres mengingatkan kembali bahwa tantangan tugas ke depan semakin berat, oleh karena itu para peserta penataran dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme baik secara individu maupun kerja sama tim.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pengamanan dari masing-masing bidang. Kegiatan Penataran Dantim Pendahulu dan Danplek Paspampres ini direncanakan akan dibagi menjadi dua gelombang dan akan berlangsung selama empat hari ke depan._ksby

Leave a Comment