DANDRONKAVSER, PENYERAHAN JABATAN DANDENBEKANG SERTA ACARA PENGUKUHAN DAN PELEPASAN PAMEN PASPAMPRES

Jakarta_Serah terima jabatan di lingkungan TNI khususnya di Paspampres mengandung makna penting dan strategis sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta regenerasi kepemimpinan sehingga diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Pagi ini Kamis (15/02), Wakil Komandan Paspampres, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin acara serah terima jabatan Danyonwalprotneg dan Dandronkavser serta penyerahan jabatan Dandenbekang. Jabatan Danyonwalprotneg diserahkan dari Letnan Kolonel Cpm Sutrisno (Akmil 2000) kepada Letnan Kolonel Cpm David Medion (Akmil 2000), selanjutnya Letnan Kolonel Sutrisno menjabat sebagai salah satu Komandan Detasemen di Grup B Paspampres. Sementara itu tongkat komando satuan Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser) diserahkan dari Letnan Kolonel Kav Herman Taryaman (Akmil 1999) kepada Letnan Kolonel Kav M.S. Prawira Negara (Akmil 1999), selanjutnya Letnan Kolonel Herman akan menjabat sebagai Dandim 0724/ Boyolali.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan acara tradisi satuan yaitu pengukuhan dan pelepasan Pewira Menengah (Pamen) Paspampres. Adapun salah satu Pamen yang dilepas selain Letnan Kolonel Herman adalah Letnan Kolonel Arm I Made Sudiana (Sepa 2001), yang bersangkutan akan melanjutkan jenjang karier di Bais TNI. Dalam amanatnya, Wakil Komandan Paspampres berpesan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh para pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja di tempat yang akan anda tempati dapat terus berkembang serta meningkat”, lanjut Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak._ksby

Leave a Comment