SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN GRUP C PASPAMPRES

Bogor_Bertempat di Lapangan Mako Grup C Paspampres, Komandan Paspampres, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Grup C Paspampres, Kamis (01/02). Acara ini dihadiri oleh Para Asisten, Para Komandan Satuan jajaran Paspampres, Para Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS. II Paspampres serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini, tampuk kepemimpinan Grup C Paspampres diserahterimakan dari Kolonel Mar Hendro Suwito kepada Letnan Kolonel Mar Efhardian. Kolonel Hendro yang merupakan lulusan AAL 1994 ini akan diarahkan menjadi Pamen Mabes TNI AL untuk jenjang karier berikutnya. Sementara itu penggantinya, Letnan Kolonel Mar Efhardian, lulusan AAL 1996 ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Grup A Paspampres yang sehari-harinya melaksanakan tugas pengamanan terhadap Presiden RI.

Grup C Paspampres adalah salah satu satuan pelaksana Paspampres yang memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat terhadap tamu-tamu negara setingkat Kepala Negara beserta keluarga yang sedang berkunjung ke Indonesia.ksby.

Leave a Comment