Jelang Keberangkatan Wapres ke Afghanistan, Paspampres Lakukan Berbagai Persiapan

Jakarta_Wakil Komandan Paspampres, Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak didampingi Karopam Sesmilpres, Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P. melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah personel Paspampres di Mako Paspampres. Rabu (14/ 02). Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Afghanistan akhir bulan ini.

Menjelang keberangkatan Wapres ke Afghanistan tersebut, Paspampres telah melakukan berbagai tahap persiapan diantaranya dengan menggelar latihan pra tugas selama kurang lebih 3 minggu. Beberapa perlengkapan baik perlengkapan satuan maupun perlengkapan perorangan termasuk senjata yang akan dipakai dalam pelaksanaan tugas nanti juga telah disiapkan dengan matang.

Dalam pengarahannya, Wakil Komandan Paspampres, Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menekankan bahwa personel Paspampres yang akan berangkat melaksanakan tugas pengamanan ke Afghanistan harus senantiasa fokus terhadap tugas. Di samping itu Brigjen Maruli memerintahkan untuk mempersiapkan perlengkapan, persenjataan serta alat pelindung terbaik yang dimiliki.

“Kalian harus berlatih dengan maksimal, karena Afghanistan termasuk daerah yang kurang kondusif akibat konflik yang terjadi sampai saat ini. Yakinilah bahwa rakyat Indonesia senantiasa mendoakan misi mulia kita,” ujar Brigjen Maruli di sela-sela pelaksanaan kegiatan pengecekan._ksby

Leave a Comment