MUTASI JABATAN DI JAJARAN PASPAMPRES

Jakarta,Bertempat di Gedung Serba Guna Paspampres, Komandan Paspampres, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Grup A Paspampres, Asren Danpaspampres dan Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Dandenbekang Paspampres serta Pengukuhan dan Pelepasan Pamen Paspampres, Jumat (12/01). Acara ini dihadiri oleh Para Asisten, Para Komandan Satuan jajaran Paspampres serta Para Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS. II Paspampres.

Dalam acara ini, tampuk kepemimpinan Grup A Paspampres diserahterimakan dari Kolonel Inf M. Hasan, SH (Akmil 1993) kepada Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE (Akmil 1994). Kolonel Hasan selanjutnya akan menjabat sebagai Danrem 061/ Suryakancana Bogor. Selain itu jabatan Asren Danpaspampres juga diserahterimakan dari Kolonel Inf Ade Prastya Nurdin (Akmil 1993) kepada Letkol Inf Chrisbianto Arimurti (Akmil 1996), selanjutnya Kolonel Ade menjabat sebagai Inspektur Paspampres. Adapun tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandenbekang Paspampres diserahkan kembali kepada Danpaspampres, sementara Letkol Cba Ifroh Qolby, S.IP (Akmil 1998) direncanakan akan menjabat sebagai Danden Har Jasa Int IX-44-12 Bekangdam IX/Udayana.

Dalam acara ini juga dilaksanakan tradisi satuan yaitu pengukuhan dan pelepasan perwira menengah (Pamen) Paspampres. Pamen baru yang dikukuhkan antara lain Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE, Letkol Inf Chrisbianto Arimurti dan Mayor Pas Ruly Arifian (AAU 1999) yang akan menjabat sebagai Danden 4 Grup B Paspampres. Sementara itu Pamen yang dilepas adalah Kolonel Inf M. Hasan, SH, Letkol Cba Ifroh Qolby, S.IP dan Letkol Cku Sujanto, SE, MBA (Akmil 1995) yang akan menduduki salah satu jabatan di Kostrad.

Mutasi jabatan di jajaran Paspampres dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit. Di samping itu juga untuk mengoptimalkan tugas-tugas Paspampres yang semakin kompleks dan dinamis.ksby

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.